PENDAMPINGAN E-MARKETING UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PENGERAJIN KAIN PERCA DI KABUPATEN MALANG

Authors

  • Novita Rifaul Kirom
  • Firina Lukitaningtyas

DOI:

https://doi.org/10.37832/asawika.v5i1.35

Keywords:

e-marketing, penjualan, pengerajin

Abstract

E-Marketing merupakan pemasaran atau penjualan yang menggunakan media internet untuk
melaksnakan pemasarannya. Dengan adanya e-marketing pedadang bisa melaksanakan penjualan
meskipun tidak mempunyai toko. Kabupaten Malang merupakan sebuah kabupaten di provinsi Jawa
Timur yang terluas nomor 2 dan merupakan kabupaten dengan populasi terbesar di Jawa Timur.
Kabupaten Malang jua terkenal dengan pendidikan, wisata, maupun UMKM. Oleh sebab itu keberadaan
UMKM semakin berkembang pesat, banyak sekali kegiatan UMKM salah satunya adalah pengerajin
kain perca yang berada di desa Sananrejo kecamatan Turen Kabupaten Malang. Tujuan usaha ini
adalah untuk memberikan pelatihan tentang pemasaran tidak harus dilaksanakan secara offline saja
melainkan juga bisa dengan cara online sehingga produk bisa lebih mudah dikenal oleh masyarakat
secara luas.


Kata kunci: e-marketing, penjualan, pengerajin

Published

2021-06-28

How to Cite

Novita Rifaul Kirom, & Firina Lukitaningtyas. (2021). PENDAMPINGAN E-MARKETING UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PENGERAJIN KAIN PERCA DI KABUPATEN MALANG. ASAWIKA: Media Sosialisasi Abdimas Widya Karya, 5(1). https://doi.org/10.37832/asawika.v5i1.35